Rabu, 07 Maret 2012

Allah Mempunyai Anak ?


ALLAH MEMPUNYAI ANAK
 
Kalamullah
Qs 19/88 Dan mereka berkata: "Tuhan Yang Maha Pemurah mengambil (mempunyai) anak". 89 Sesungguhnya kamu telah mendatangkan sesuatu perkara yang sangat mungkar,  90 hampir-hampir langit pecah karena ucapan itu, dan bumi belah, dan gunung-gunung runtuh, 91 karena mereka mendakwa Allah Yang Maha Pemurah mempunyai anak. 92 Dan tidak layak bagi Tuhan Yang Maha Pemurah mengambil (mempunyai) anak.
 
Qs 6/101 Dia Pencipta langit dan bumi. Bagaimana Dia mempunyai anak padahal Dia tidak mempunyai istri. Dia menciptakan segala sesuatu; dan Dia mengetahui segala sesuatu.
 
Ulasan
Al-Qur’an menyanggah terhadap orang yang mengatakan Allah mempunyai Anak.
Sesungguhnya orang yang mengatakan Allah mempunyai anak mendatangkan perkara yang sangat mungkar (idaan). Allah murka dikatan mempunyai anak. Kemurkaan Allah digambarkan hampir-hampir langit pecah, bumi belah, gunung runtuh karena ucapan itu.  
Al-Qur’an mengatakan “Bagaimana Dia mempunyai anak padahal Dia tidak mempunyai istri.”  
 
ORANG YANG MENGATAKAN ALLAH MEMPUNYAI ANAK.
 
Umat Islam tidak. Umat Hindhu tidak, Umat Budha tidak, Umat Konghucu tidak.
 
Bukan rahasia lagi bahwa orang yang mengatakan Allah mempunyai anak adalah umat Kristen. Umat Kristen mengatakan bahwa Yesus adalah ANAK ALLAH.
 
Siapakah yang mengajarkan bahwa Yesus anak Allah ?
 
1.    ROH-ROH JAHAT
Markus 3:11 Bilamana roh-roh jahat melihat Dia, mereka jatuh tersungkur di hadapan-Nya dan berteriak: "Engkaulah Anak Allah."
 
2.    SETAN
Lukas 4:40 Ketika matahari terbenam, semua orang membawa kepada-Nya orang-orang sakitnya, yang menderita bermacam-macam penyakit.
Ia pun meletakkan tangan-Nya atas mereka masing-masing dan menyembuhkan mereka.41 Dari banyak orang keluar juga setan-setan sambil berteriak: "Engkau adalah Anak Allah." Lalu Ia dengan keras melarang mereka dan tidak memperbolehkan mereka berbicara, karena mereka tahu bahwa Ia adalah Mesias.
 
3.    ORANG TIDAK WARAS
Lukas 8:26 Lalu mendaratlah Yesus dan murid-murid-Nya di tanah orang Gerasa yang terletak di seberang Galilea.27 Setelah Yesus naik ke darat, datanglah seorang laki-laki dari kota itu menemui Dia; orang itu dirasuki oleh setan-setan dan sudah lama ia tidak berpakaian dan tidak tinggal dalam rumah, tetapi dalam pekuburan.28 Ketika ia melihat Yesus, ia berteriak lalu tersungkur di hadapan-Nya dan berkata dengan suara keras: "Apa urusan-Mu dengan aku, hai Yesus Anak Allah Yang Mahatinggi?
 
4.    SAULUS/PAULUS
Kisahrasul 9:19b Saulus tinggal beberapa hari bersama-sama dengan murid-murid di Damsyik.20 Ketika itu juga ia memberitakan Yesus di rumah-rumah ibadat, dan mengatakan bahwa Yesus adalah Anak Allah
 
Ringkasan
Yang mengajarkan bahwa Yesus anak Allah.
1.    ROH-ROH JAHAT   (Markus 3:11)
2.   
SETAN           (Lukas 4:40 )
3.    ORANG TIDAK WARAS     (Lukas 8:26)
4.    SAULUS/PAULUS  (Kisahrasul 9:19b)
 
JADI
Umat Kristen mengikuti ajaran :
1.    ROH-ROH JAHAT(Markus 3:11)
2.    SETAN           (Lukas 4:40 )
3.    ORANG TIDAK WARAS     (Lukas 8:26)
4.    SAULUS/PAULUS  (Kisahrasul 9:19b)
 
 
PERINGATAN-PERINGATAN ALLAH
 
Qs 2/116.Mereka (orang-orang kafir) berkata: “Allah mempunyai anak”. Maha Suci Allah, bahkan apa yang ada di langit dan di bumi adalah kepunyaan Allah; semua tunduk kepada-Nya.
 
Qs 4/171.Wahai Ahli Kitab, janganlah kamu melampaui batas dalam agamamu, dan janganlah kamu mengatakan terhadap Allah kecuali yang benar. Sesungguhnya Al  Masih, Isa putra Maryam itu, adalah utusan Allah dan (yang diciptakan dengan) kalimat-Nya yang disampaikan-Nya kepada Maryam, dan (dengan tiupan) roh dari-Nya. Maka beriman (patuh/taat)lah kamu kepada Allah dan rasul-rasul-Nya dan janganlah kamu mengatakan: “(Tuhan itu) tiga”, berhentilah (dari ucapan itu). (Itu) lebih baik bagimu. Sesungguhnya Allah Tuhan Yang Maha Esa, Maha Suci Allah dari mempunyai anak, segala yang di langit dan di bumi adalah kepunyaan-Nya. Cukuplah  Allah sebagai Pemelihara.
 
Qs 6/101.       Dia Pencipta langit dan bumi. Bagaimana Dia mempunyai anak padahal Dia tidak mempunyai istri. Dia menciptakan segala sesuatu; dan Dia mengetahui segala sesuatu.
 
Qs 10/68.       Mereka (orang-orang Yahudi dan Nasrani) berkata: “Allah mempunyai anak”. Maha Suci  Allah; Dia-lah Yang Maha Kaya; kepunyaan-Nya apa yang ada di langit dan apa yang ada di bumi. Kamu tidak mempunyai hujah tentang ini. Pantaskah kamu mengatakan terhadap Allah apa yang tidak kamu ketahui?   
 
Qs 19/35.       Tidak layak bagi Allah mempunyai anak, Maha Suci Dia. Apabila Dia telah menetapkan sesuatu, maka Dia hanya berkata kepadanya: “Jadilah”, maka jadilah ia.
 
Qs 19/88.       Dan mereka berkata: “Tuhan Yang Maha Pemurah mengambil (mempunyai) anak”.89.   Sesungguhnya kamu telah mendatangkan sesuatu perkara yang sangat mungkar, 90.hampir-hampir langit pecah karena ucapan itu, dan bumi belah, dan gunung-gunung runtuh,91.   karena mereka mendakwa  Allah Yang Maha Pemurah  92.Dan tidak layak bagi Tuhan Yang Maha Pemurah meng-ambil (mempunyai) anak.
         
Qs 23/91.       Allah sekali-kali tidak mempunyai anak, dan sekali-kali tidak ada tuhan (yang lain) beserta-Nya, kalau ada tuhan beserta-Nya, masing-masing tuhan itu akan membawa makhluk yang dicip-takannya, dan sebagian dari tuhan-tuhan itu akan menga-lahkan sebagian yang lain. Maha Suci Allah dari apa yang mereka sifatkan itu,
       Qs 18:4; 19:88;112:3;  Yes 45: 5
 
Qs 25/2.         yang kepunyaan-Nya-lah kerajaan langit dan bumi, dan Dia tidak mempunyai anak, dan tidak ada sekutu bagi-Nya dalam kekuasaan (Nya), dan Dia telah menciptakan segala sesuatu, dan Dia menetap-kan ukuran-ukurannya dengan serapi-rapinya.
       Qs 17:111; 112:4; 18:4; 21:26
 
Qs 43/81.       Katakanlah, jika benar Tuhan Yang Maha Pemurah mempunyai anak, maka akulah (Muhammad) orang yang mula-mula memuliakan (anak itu).
       Qs 18:4; 19:88
 
PERINTAH MEMBERI  PERINGATAN DENGAN AL-QUR’AN
Qs 18/1.Segala puji bagi Allah yang telah menurunkan kepada hamba-Nya Al Kitab (Al Qur’an) dan Dia tidak mengadakan kebengkokan di dalamnya; 2.           sebagai bimbingan yang lurus, untuk memperingatkan akan siksaan yang sangat pedih dari sisi Allah dan memberi berita gembira kepada orang-orang yang beriman (patuh/taat), yang mengerjakan amal saleh, bahwa mereka akan mendapat pem-balasan yang baik, 3.mereka kekal di dalamnya untuk selama-lamanya.4.Dan untuk memperingatkan kepada orang-orang yang berkata: “Allah mengambil seorang anak”.
 
CARA MEMBERI PERINGATAN
Qs 112/1.Katakanlah: “Dia-lah Allah, Yang Maha Esa,           2.Allah adalah Tuhan yang bergantung kepada-Nya segala sesuatu.  3.Dia tiada beranak dan tiada pula diperanakkan, 4.dan tidak ada seorang pun yang setara dengan Dia”.      
 
Katakanlah: 
1.    “Dia-lah Allah, Yang Maha Esa
,……bukan trinitas (Allah Bapa, Allah anak dana Allah Roh Kudus.          
2.    Allah adalah Tuhan yang bergantung kepada-Nya segala sesuatu
……bukan bergantung kepada Tuhan Yesus Kristus
3.    Dia tiada beranak dan tiada pula diperanakkan,
…...Yesus itu bukan anak Allah.
4.    dan tidak ada seorang pun yang setara dengan Dia”
5.    .......Yesus itu bukan Tuhan. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar