Rabu, 07 Maret 2012

Yesus Tuhan


YESUS TUHAN ?
(Sebuah analisa Injil Matius 7:21-23)
Oleh: Kodiran Salim
Peneliti Independen Lintas Kitab Suci
 
 
KATA YESUS
Matius 7:21 Bukan setiap orang yang berseru kepada-Ku: Tuhan, Tuhan! akan masuk ke dalam Kerajaan Sorga, melainkan dia yang melakukan kehendak Bapa-Ku yang di sorga.22 Pada hari terakhir banyak orang akan berseru kepada-Ku: Tuhan, Tuhan, bukankah kami bernubuat demi nama-Mu, dan mengusir setan demi nama-Mu, dan mengadakan banyak mujizat demi nama-Mu juga?
23 Pada waktu itulah Aku akan berterus terang kepada mereka dan berkata: Aku tidak pernah mengenal kamu! Enyahlah dari pada-Ku, kamu sekalian pembuat kejahatan!"
 
Uraian
1.   Bukan setiap orang yang berseru kepada-Ku: Tuhan, Tuhan! akan masuk ke dalam Kerajaan Sorga, melainkan dia yang melakukan kehendak Bapa-Ku yang di sorga.
 
Ulasan
Kalimat diatas adalah merupakan kalimat “negative”. Kalau dijadikan kalimat “positif” menjadi : “Setiap orang yang berseru kepada-Ku: Tuhan, Tuhan! “tidak” akan masuk ke dalam Kerajaan Sorga, “yang masuk surga”  dia yang melakukan kehendak Bapa-Ku yang di sorga.
 
Jadi kata Yesus :
Semua orang-orang yang menyebut dirinya Tuhan tidak masuk surga. Karena yang menyebut Yersus Tuhan adalah orang-orang Kristen maka semua orang Kristen tidak akan masuk surga.
 
Jadi kata Yesus :
Yang masuk surga adalah dia (mereka) yang melakukan kehendak (perintah) Bapa (Allah) disurga,
 
Injil Matius 19:17 Jawab Yesus: "Apakah sebabnya engkau bertanya kepada-Ku tentang apa yang baik? Hanya Satu yang baik. Tetapi jikalau engkau ingin masuk ke dalam hidup, turutilah segala perintah Allah."
 
 
 
2.   Pada hari terakhir banyak orang akan berseru kepada-Ku: Tuhan, Tuhan, bukankah kami bernubuat demi nama-Mu, dan mengusir setan demi nama-Mu, dan mengadakan banyak mujizat demi nama-Mu juga?
 
Ulasan
Orang-orang Kristen nanti di hari kiamat akn berbondong-bondong mendatangi Yesus. Kemudian mereka akan berseru kepada Yesus: Tuhan, Tuhan, bukankah kami bernubuat demi nama-Mu, dan mengusir setan demi nama-Mu, dan mengadakan banyak mujizat demi nama-Mu juga?
 
Orang-orang Kristen dalam kehidupan sehari-hari sering mengucapkan “demi nama Tuhan Yesus” baik dalam ucapan maupun perbuatan”.
 
Ternyata mereka mengikuti apa yang diajarkan “PAULUS” dalam:
Kolose 3:17 Dan segala sesuatu yang kamu lakukan dengan perkataan atau perbuatan, lakukanlah semuanya itu dalam nama Tuhan Yesus, sambil mengucap syukur oleh Dia kepada Allah, Bapa kita.
 
Kata Yesus
Yohanes 10:25 Yesus menjawab mereka: "Aku telah mengatakannya kepada kamu, tetapi kamu tidak percaya; pekerjaan-pekerjaan yang Kulakukan dalam nama Bapa-Ku, itulah yang memberikan kesaksian tentang Aku,
 
Yesus mengatakan “pekerjaan-pekerjaan yang Kulakukan dalam nama Bapa-Ku” artinya pekerjaan-pekerjaan yang Kulakukan dalam nama Allah-Ku”. Dalam nama Allah-Ku dalam bahasa Arab adalah : “BISMILLAH”
 
Jadi Kalau Yesus mengajarkan dalam perkataan dan perbuatan mengucapkan “BISMILLAH” sedang Paulus mengajarkan dalam perkataan dan perbuatan mengucapkan “DALAM NAMA TUHAN YESUS”
 
3.   Pada waktu itulah Aku akan berterus terang kepada mereka dan berkata: Aku tidak pernah mengenal kamu! Enyahlah dari pada-Ku, kamu sekalian pembuat kejahatan!"
 
Ulasan
Dihari kiamat nanti Yesus tidak mengenali orang-orang yang menyebut dirinya “Tuhan”. Sebab Yesus tidak pernah mengajarkan bahwa dirinya Tuhan.
 
Kata Yesus
Yohanes 17:3 Inilah hidup yang kekal itu, yaitu bahwa mereka mengenal Engkau, satu-satunya Allah yang benar, dan mengenal Yesus Kristus yang telah Engkau utus.
 
Markus 12:29 Jawab Yesus: "Hukum yang terutama ialah: Dengarlah, hai orang Israel, Tuhan Allah kita, Tuhan itu esa.
 
Jadi Yesus mengajarkan bahwa Tuhan (Allah) itu satu-satunya yang Esa. Dan Yesus mengakui bahwa dirinya adalah utasan Nya.
 
Kata Yesus
Enyahlah dari pada-Ku,
 
Umat Kristen dihari kiamat akan diusir Yesus karena mereka bukan pengikutnya tetapi mereka pengikut Paulus.
 
Kata Yesus
kamu sekalian pembuat kejahatan!
 
Sungguh ironis. Orang-orang yang pada masa hidupnya memuja-muja Yesus sebagai Tuhan dan Juruselamat justru dituduh oleh Yesus sebagai “PENJAHAT”. Kasihan deeeh.
 
Kesimpulan
Paulus pernah mengatakan dalam :
2Kotintus 12:16 …… dalam kelicikanku aku telah menjerat kamu dengan tipu daya
 
Jadi ternyata umat KRISTEN sudah TERJERAT oleh KELICIKAN dan TIPU DAYA  Paulus.
 
Kata Yesus
Matius 24:4 Yesus menjawab, "Waspadalah, jangan sampai kalian tertipu. 5 Sebab banyak orang akan datang dengan memakai nama-Ku dan berkata, 'Akulah Raja Penyelamat!'
Mereka akan menipu banyak orang.
 
Orang-orang yang mengatakan bahwa Yesus adalah Raja Penyelamat atau Kristus mereka itu adalah PENIPU/PENDUSATA/PENYESAT.
 
Kalamullah
Surat 029 AL-ANKABUT Ayat 012
وَقَالَ الَّذِينَ كَفَرُوا لِلَّذِينَ آمَنُوا اتَّبِعُوا سَبِيلَنَا وَلْنَحْمِلْ خَطَايَاكُمْ وَمَا هُمْ بِحَامِلِينَ مِنْ خَطَايَاهُمْ مِنْ شَيْء ٍ إِنَّهُمْ لَكَاذِبُونَ
Wa Qāla Al-Ladhīna Kafarū Lilladhīna 'Āmanū Attabi`ū Sabīlanā Wa Lnaĥmil Khaţāyākum Wa Mā Hum Biĥāmilīna Min Khaţāyāhum Min Shay'in 'Innahum Lakādhibūna
029:012 Dan berkatalah orang-orang kafir kepada orang-orang yang beriman: "Ikutilah jalan kami, dan nanti kami akan memikul dosa-dosamu", dan mereka (sendiri) sedikit pun tidak (sanggup), memikul dosa-dosa mereka. Sesungguhnya mereka adalah benar-benar orang pendusta. 
029:012 Those who disbelieve say unto those who believe: Follow our way (of religion) and we verily will bear your sins (for you). They cannot bear aught of their sins. Lo! they verily are liars.
 
Surat 029 AL-ANKABUT Ayat 013
وَلَيَحْمِلُنَّ أَثْقَالَهُمْ وَأَثْقَالا ً مَعَ أَثْقَالِهِمْ وَلَيُسْأَلُنَّ يَوْمَ الْقِيَامَةِ عَمَّا كَانُوا يَفْتَرُونَ
Wa Layaĥmilunna 'Athqālahum Wa 'Athqālāan Ma`a 'Athqālihim Wa Layus'alunna Yawma Al-Qiyāmati `Ammā Kānū Yaftarūna
029:013 Dan sesungguhnya mereka akan memikul beban (dosa) mereka, dan beban-beban (dosa yang lain) di samping beban-beban mereka sendiri, dan sesungguhnya mereka akan ditanya pada hari kiamat tentang apa yang selalu mereka ada-adakan. 
029:013 But they verily will bear their own loads and other loads beside their own, and they verily will be questioned on the Day of Resurrection concerning that which they invented.
 
Ulasan
Orang-orang KRISTEN kepada orang-orang ISLAM: "Ikutilah jalan kami, (masuklah ke agama Kristen) dan nanti kami akan memikul dosa-dosamu(nanti dosa-dosamu akan ditebus Tuhan Yesus)", dan mereka (sendiri) sedikit pun tidak (sanggup), memikul dosa-dosa mereka.
Sesungguhnya Orang-orang KRISTEN  adalah benar-benar orang PENDUSTA.
 
Orang Kristen pendusta ?
Kata Yesus
Matius 12:36 Tetapi Aku berkata kepadamu: Setiap kata sia-sia yang diucapkan orang harus dipertanggungjawabkannya pada hari penghakiman.37 Karena menurut ucapanmu engkau akan dibenarkan, dan menurut ucapanmu pula engkau akan dihukum."
 
Wallahu’alam bis sawab

3 komentar:

  1. اسمع يا اسرائيل. الرب الهنا رب واحد.
    ( تثنية 6 : 4 )

    انا انا الرب وليس غيري مخلص.
    انا اخبرت وخلّصت واعلمت وليس بينكم غريب. وانتم شهودي يقول الرب وانا الله.
    ( اشعياء 43 : 11 - 12 )

    فكل من يعترف بي قدام الناس اعترف انا ايضا به قدام ابي الذي في السموات
    ولكن من ينكرني قدام الناس انكره انا ايضا قدام ابي الذي في السموات
    ( متى 10 : 32 - 33 )

    تضطرب قلوبكم .انتم تؤمنون بالله فآمنوا بي .
    في بيت ابي منازل كثيرة .وإلا فاني كنت قد قلت لكم .انا امضي لاعد لكم مكانا .
    (يوحنا 14 : 1 - 2 )

    لانك ان اعترفت بفمك بالرب يسوع وآمنت بقلبك ان الله اقامه من الاموات خلصت.
    لان القلب يؤمن به للبر والفم يعترف به للخلاص.
    لان الكتاب يقول كل من يؤمن به لا يخزى.
    لانه لا فرق بين اليهودي واليوناني لان ربا واحدا للجميع غنيا لجميع الذين يدعون به.
    (رومية 10 : 9 - 12 )

    BalasHapus