Minggu, 11 Maret 2012

BENARKAH YESUS PUNYA KUASA MENGAMPUNI DOSA MANUSIA ?

Mari kita lihat ayat yang bisa dipakai umat kristen, Yesus dikatakan Tuhan karena katanya bisa mengampuni Dosa biasanya umat kristen memuat alkitab yaitu Markus 2: 5 yang berbunyi : ...Hai anak Ku dosamu sudah diampuni.
Nah dengan berdasarkan ayat ini mereka umat kristen mengatakan Bahwa Yesus adalah Tuhan karena bisa mengampuni dosa manusia, Padahal semua ini tidak benar, dan umat kristen memang kurang belajar, kasihan bukan...
Nah sekarang kita bahas, mengapa Yesus mengatakan dosamu sudah diampuni , karena penyakit itu penyebabnya adalah dosa, silahkan baca kitab ulangan 28:15 : Tetapi jika engkau tidak mendengarkan suara Tuhan Allahmu dan tidak melakukan dengan setia segala perintah dan ketetapan-Nya, yang kusampaikan kepadamu pada hari ini, maka segala kutuk akan datang kepadamu dan mencapai engkau.
kita lihat lagi ulangan 28:22 : Tuhan akan menghajar engkau dengan batu kering, demam, demam kapialu, sakit radang.
Jadi jelas, pada masa Yesus penyebab penyakit adalah dosa, makanya YEsus mengatakan bahwa dosamu telah diampuni bukan berarti YEsus itu bisa mengampuni dosa, tapi karena dosa orang itu diampuni oleh Allah, bukan Yesus sehingga penyakitnya musnah atau sembuh dari penyakitnya. Jadi juga jelas kalo Yesus itu juga bukan Tuhan, mengapa karena dalam injil Lukas setelah dosa orang itu disembuhkan mereka itu memuliakan Allah bukan YEsus, untuk lebih jelasnya silahkan baca :
injil Lukas 2:24-25: Kepadamu kukatakan, bangunlah, angkatlah tempat tidurmu dan pulanglah di rumahmu, dan seketika itu ia bangun didepan mereka, lalu mengangkat tempat tidurnya dan pulang kerumahnya sambil memuliakan Allah.
Nah jelas kan kalo Maksud dari injil markus 2:5: yang berbunyi......Hai anak Ku dosamu sudah diampuni, bukan berarti YEsus itu bisa mengampuni dosa, tapi karena dosa orang itu diampuni oleh Allah bukan Yesus sehingga penyakitnya musnah atau sembuh dari penyakitnya, karena seperti saya jelaskan bahwa penyebab penyakit itu adalah dosa sebagaimana diterangkan di Perjanjian Lama.
inilah bukti bahwa umat kristen salah menafsir Alkitabnya sendiri, mereka tdiak bisa melihat konteksnya, makanya kebalik sekarang, umat kristen selalu bilang kalo umat islam selalu memotong-motong ayat tanpa lihat konteks, padahal umat kristen sendirilah yang tidak tau konteks dari Alkitabnya sendiri, sehingga terjebak dalam kemusrikan...
wassalam



Pernyataan tuhan hanya muncul setelah konsili di nicea pada abad ketiga masehi yang dilakukan oleh seorang kaisar, bagaimana dzat yang maha perkasa akan dapat dilantik oleh seorang manusia.

Tuhan tidak perlu menjadi seorang manusia kalau hanya ingin menebus kesalahan manusia saja, dia dapat melakukan apapun yang dia mau karena hak prerogatif absolute ada ditangannya.

Mukzizat yang dimiliki yesus itu hanya sedikit sebuah debu dibandingkan dengan kemaha kuatan tuhan yang telah menciptakan alam semesta dari tidak ada sampai pada akhirnya alam semesta ini dikembalikan menjadi tiada!!

Ayat tersebut adalah kesaksian Yesus! Nah bagaimana dengan kesaksian Tuhannya Yesus yaitu Allah SWT menurut Alkitab?
Beritahukanlah dan kemukakanlah alasanmu, ya, biarlah mereka berunding bersama-sama: Siapakah yang mengabarkan hal ini dari zaman purbakala, dan memberi-tahukannya dari sejak dahulu? Bukankah Aku, TUHAN? Tidak ada yang lain, tidak ada Allah selain dari pada-Ku! Allah yang adil dan Juruselamat, tidak ada yang lain kecuali Aku! (Yes 45:21)
Pengakuan Yesus dan Tuhannya Yesus (Allah swt) pada dua ayat tersebut, sangat jelas membuktikan bahwa Yesus bukan Tuhan, satu-satunya yang benar yaitu Allah SWT, dan juru selamat seluruh umat manusia hanyalah Allah.
JAWABAN NO.2 :  Mengusir setan dan menyembuhkan penyakit dalam nama Yesus, tertulis dalam Injil Mar 16:17-18 walaupun sebenarnya ayat tersebut hanyalah ayat tambahan sebab tidak terdapat dalam manuskrip kuno. Kalau Yesus (Isa as) bisa mengusir setan dan menyembuhkan penyakit, itu merupakan mukjizat beliau, untuk membuktikan kepada Bani Israil bahwa dia seorang nabi / Rasul Allah, bukan Tuhan! Dan yang hebat bukan Yesus, sebab yang membuat setan lari dan menyembuhkan penyakit bukan Yesus, tapi Tuhannya Yesus, yaitu Allah swt. Buktinya Yesus selalu berdoa memohon kepada Tuhan.

Mat 26:38-39
Lalu katanya (Yesus) kepada mereka: "Hatiku sangat sedih, seperti mau mati rasanya. Tinggallah di sini dan berjaga-jagalah dengan aku." Maka Ia (Yesus) maju sedikit, lalu sujud dan berdoa, katanya: "Ya Bapaku, jikalau sekiranya mungkin, biarlah cawan ini lalu dari padaku, tetapi janganlah seperti yang kukehendaki, melainkan seperti yang Engkau kehendaki.

Doa Yesus tersebut, membuktikan bahwa dia bukan Tuhan, sebab : 1) Setiap yang hatinya sedih dan terasa seperti mau mati, pasti bukan Tuhan; 2) Yesus sedih dan seperti mau mati rasanya, berarti Yesus bukan Tuhan !; 3) Setiap yang tidak bisa menuruti kehendaknya, pasti bukan Tuhan; 4). Yesus tidak bisa menuruti kehendaknya, berarti Yesus bukan Tuhan !; 5) Setiap yang sujud dan berdoa kepada Tuhan, pasti bukan Tuhan; 6) Yesus sujud dan berdoa kepada Tuhan, berarti Yesus bukan Tuhan!!!
JAWABAN NO.3 : Kalau keberadaan Tuhan tidak boleh diperdebatkan, buat apa kita diberi akal oleh-Nya? Kalau akal tidak bisa digunakan untuk memperdebatkan siapa Tuhan itu, gimana dengan adanya banyak tuhan-tuhan yang disembah oleh berbagai agama dan keper-cayaan? Anda katakan kita manusia ciptaan-Nya, bagai vas bunga tidak dapat menceritakan si pembuat vas bunga itu sendiri. Nah karena Yesus diciptakan, berarti Yesus tidak bisa disamakan dengan penciptanya yaitu Allah. Jika demikian seharusnya anda tidak menuhankan dan menyamakan Yesus dengan Allah. Menyamakan Yesus dengan Allah jelas salah dan berdosa. Dalam Alkitab Allah melarang Dia disamakan dengan lainnya. Kepada siapakah kamu hendak menyamakan Aku, hendak membandingkan dan meng-umpamakan Aku, sehingga kami sama?(Yes 46:5)

Ternyata Yesus pun bersaksi bahwa dia tidak sama seperti Allah, kata Yesus, Allah lebih besar dari dirinya.
JAWABAN NO.4 : Umat Islam yakin Roh Kudus adalah Malaikat Jibril. Kalau malaikat yang berikan kesaksian siapa Yesus (Isa as) yang sebenarnya, itu pasti benar, karena tidak mungkin malaikat bohong. Sebab menurut Al Qur`an, malaikat adalah mahluk Allah yang suci, tidak berdosa, tunduk dan patuh kepada semua perintah-Nya. Menurut malaikat yang membawa wahyu Allah dalam Al Qur`an, nabi Isa as (Yesus) hanyalah seorang manusia biasa, bukan Tuhan.
Dan (ingatlah) ketika Allah berfirman: "Hai Isa putera Maryam, adakah kamu mengatakan kepada manusia: "Jadikanlah aku dan ibuku dua orang tuhan selain Allah?." Isa menjawab: "Maha Suci Engkau, tidaklah patut bagiku mengatakan apa yang bukan hakku. Jika aku pernah mengatakan maka tentulah Engkau mengetahui apa yang ada pada diriku dan aku tidak mengetahui apa yang ada pada diri Engkau. Sesungguhnya Engkau Maha Mengetahui perkara yang ghaib-ghaib." (Qs 5 : 116)
Dari wahyu Allah yang disampaikan oleh malaikat, jelas bahwa Isa (Yesus) bukan Tuhan dan dia tidak pernah mengatakan kepada umatnya bahwa dia Tuhan. Karena umat Islam tidak menuhankan Yesus, menjadikan Tuhan satu-satunya Allah yang benar, dan Yesus sebagai utusan-Nya, berarti umat Islamlah yang mengikuti firman Allah dan sabda Yesus Kalau begitu yang selamat justru kami umat Islam. [suara-islam]

15 komentar:

  1. Saya senang dengan pembahasan anda tentang Kristen dari kaca mata Islam. Saya juga mengundang saudara untuk melihat pandangan Kristen tentang Islam, dengan konteks yang sama yaitu saling mempelajari dengan kesopan santunan dan akal budi tentunya :) Silahkan buka www.isadanislam.com

    BalasHapus
  2. Kalau Yesus bukan Tuhan mengapa Yesus berani menjamin bahwa dosanya sudah diampuni ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. yang mengapuni dosa manusia cuma Allah rob nya yesus,bukan yesus nya,yesus itu sama dengan kita,sama-sama hamba Allah,yesus hanya nabi,yang menyampai kan amanahAllah kepada manusia.

      Hapus
    2. Tak nyambung! Yesus berdoa kepada Allah Bapa sedangkan Tuhan islam tidak beranak dan tidak diperanakan. Tuhan kristen bukan tuhan Muhammad

      Hapus
    3. Anda telah menghujat Roh kudus,maka tdk ada keampunan bagimu. Sya tidak ingin mnjelaskan lagi tetapi percayalah, niscaya tidak ada pengampunanmu. Dan saya berani bertaruh atas kata2 tadi

      Hapus
  3. Bacalah Matius 9:6, Markus 2:10, Lukas 5:24 yang bunyinya : Tetapi supaya kamu tahu, bahwa di dunia ini Anak Manusia berkuasa mengampuni dosa.

    Ayat injil tersebut menunjukkan bahwa Yesus bisa mengampuni dosa, bahkan bukan hanya bisa mengampuni dosa tetapi Yesus juga bahkan berkuasa mengampuni dosa.

    Jadi Injil Markus 2: 5 yang berbunyi : ...Hai anak Ku dosamu sudah diampuni itu belum lengkap

    Jadi Injil Markus tersebut diatas harus dibaca secara keseluruhan, jangan hanya dibaca secara sepotong sepotong.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Matius 6:14-15 Yesus berkata, “Karena jikalau kamu mengampuni kesalahan orang, Bapamu yang di sorga akan mengampuni kamu juga. Tetapi jikalau kamu tidak mengampuni orang, Bapamu juga tidak akan mengampuni kesalahanmu."


      Ternyata yang bisa MENGAMPUNI KESALAHAN DAN DOSA ORANG LAIN BUKAN CUMA YESUS, tapi SETIAP ORANG BISA MENGAMPUNI KESALAHAN dan DOSA ORANG LAIN

      Hapus
  4. Yesus bukuan Tuhan, tetapi utusan Tuhan. sembahlah apa yang disembah oleh yesus, bukan menyembah yesus.

    BalasHapus
  5. sesungguh nya orang kapir itu sama saja di beri peringatan atau tidak di beri peringatan karena Allah telah mengunci mati hati mereka,sehingga mereka tidak dapat menerima kebenaran.

    BalasHapus
  6. Pengampunan dosa itu terjdi sblm penyaliban yesus. Brarti bwt apa yesus mati dikayu salib untuk menebus dosa? Kan dngan meminta ampun dan bertobat sdh terampuni dosanya. Doa yg diajarkan yesus kuduskanlah nama bapamu di surga, mohon ampunlah kepadanya. Brarti yesus mengajarkan kita utk bertobat dan memohon ampun kpd tuhan dan pasti tuhan akan memaafkan. Yesus berkata hdp yg kekal itu adalah yg menuruti segala perintah bapa di surga. Jd hdp kekal itu bkn diperoleh dri disalibnya yesus tpi dengan menuruti segala perintah tuhan. Carilah kebenaran kerajaan surga itu maka tuhan akan menambahkan kpdmu. Jd siapa yg mau masuk kedlm ketarajaan surga hrus mencarinya dulu yaitu dngn bnyak berbuat amal saleh, tdk berpaling kpd selain tuhan allah, mengikuti segala perintahnya, dan menjauhi larangannya. Berjaga2xlah dan bertobatlah krn hri tuhan akan datang secara tiba2x. Jd tidak semudah itu orng kristen masuk surga tdk hnya dng percaya akan kematian yesus di tiang salib maka dosa2x kalian diampuni dan dibayar lunas. Krn pd akhir zaman malaikat2x akan memisahkan mana orng baik dan orng jahat. Smua itu ada penjelasannya di alkitab

    BalasHapus
  7. Pengampunan dosa itu terjdi sblm penyaliban yesus. Brarti bwt apa yesus mati dikayu salib untuk menebus dosa? Kan dngan meminta ampun dan bertobat sdh terampuni dosanya. Doa yg diajarkan yesus kuduskanlah nama bapamu di surga, mohon ampunlah kepadanya. Brarti yesus mengajarkan kita utk bertobat dan memohon ampun kpd tuhan dan pasti tuhan akan memaafkan. Yesus berkata hdp yg kekal itu adalah yg menuruti segala perintah bapa di surga. Jd hdp kekal itu bkn diperoleh dri disalibnya yesus tpi dengan menuruti segala perintah tuhan. Carilah kebenaran kerajaan surga itu maka tuhan akan menambahkan kpdmu. Jd siapa yg mau masuk kedlm ketarajaan surga hrus mencarinya dulu yaitu dngn bnyak berbuat amal saleh, tdk berpaling kpd selain tuhan allah, mengikuti segala perintahnya, dan menjauhi larangannya. Berjaga2xlah dan bertobatlah krn hri tuhan akan datang secara tiba2x. Jd tidak semudah itu orng kristen masuk surga tdk hnya dng percaya akan kematian yesus di tiang salib maka dosa2x kalian diampuni dan dibayar lunas. Krn pd akhir zaman malaikat2x akan memisahkan mana orng baik dan orng jahat. Smua itu ada penjelasannya di alkitab

    BalasHapus
    Balasan
    1. Memang benar bahwa dengan menerima Yesus saja tidak cukup karena juga harus di sertai dengan perbuatan sebab Iman saja tidak mendukung karena Iman dan perbuatan harus saling terkait..tapi Yesus mempunyai hak pengampunan dosa karena memang Itu sudah menjadi milikNYa sebelum Dia datang dan perlu anda ketahui ada 3 hal yang menjadi milik Allah yang tidak pernah akan di berikanNya kepada siapaun juga tidak juga kepada para Nabi-Nabi yaitu :
      1.Kuasa atas Surga
      2.Kuasa atas Neraka
      3.Terutam Kuasa Atas Pengampunan Dosa.
      Tiga hal tersebut tidak pernah di berikan oleh Allah kepada siapapun juga..jika anda berdoa kepada siapakah anda memohon ampun?pasti kepada yang berkuasa atas dosa jadi Allah tidak pernah memberikan Kuasa atas Pengampunan dosa kepada manusia.

      Hapus
  8. Nih tulisan GOBLOK, banyak bener yang komen. Jelas2 menyesatkan gituh, gw baca kalimat pembukanya aja dah ketahuan HANYA PRASANGKA Goblok ...

    Lu bilang, Yesus berkata DOSAMU TELAH DIAMPUNI karena Dosa disitu maksudnya PENYAKIT, jadi karena DOSANYA sembuh maka PENYAKITNYA juga SEMBUH ..

    Lu tau kagak kalau Yesus menyembuhkan orang BUTA sejak LAHIR juga, so DOSA APA YANG DIPERBUAT SI BUTA HINGGA DIA BUTA SEJAK LAHIR ???

    Koreksi tu tulisan, lu mungkin berhasil menipu orang2 bodoh, tapi tidak akan berhasil untuk yang berpengatahuan.

    Jadi jangan GOBLOK nulis sesuatu tanpa ILMU, serampangan... DELETE nih post atau KOREKSI tulisannya.

    Ga usah nanya agama gw, jelas ge Islam makanya tau semua itu.

    BalasHapus
  9. BUKTI ISLAM BERBOHONG DGN MEMOTONG MOTONG AYAT ALKITAB.

    Markus 2:5-12 (TB) Ketika Yesus melihat iman mereka, berkatalah Ia kepada orang lumpuh itu: "Hai anak-Ku, dosamu sudah diampuni!"
    Tetapi di situ ada juga duduk beberapa ahli Taurat, mereka berpikir dalam hatinya:
    "Mengapa orang ini berkata begitu? Ia menghujat Allah. Siapa yang dapat mengampuni dosa selain dari pada Allah sendiri?"
    Tetapi Yesus segera mengetahui dalam hati-Nya, bahwa mereka berpikir demikian, lalu Ia berkata kepada mereka: "Mengapa kamu berpikir begitu dalam hatimu?
    Manakah lebih mudah, mengatakan kepada orang lumpuh ini: Dosamu sudah diampuni, atau mengatakan: Bangunlah, angkatlah tilammu dan berjalan?
    Tetapi supaya kamu tahu, bahwa di dunia ini Anak Manusia berkuasa mengampuni dosa" — berkatalah Ia kepada orang lumpuh itu —:
    "Kepadamu Kukatakan, bangunlah, angkatlah tempat tidurmu dan pulanglah ke rumahmu!"
    Dan orang itu pun bangun, segera mengangkat tempat tidurnya dan pergi ke luar di hadapan orang-orang itu, sehingga mereka semua takjub lalu memuliakan Allah, katanya: "Yang begini belum pernah kita lihat."

    https://alkitab.app/v/65f018874728

    BalasHapus
  10. INI BUKTI TUHAN YESUS BISA MENGAMPUNI DOSA MANUSIA.

    OIA, 1 LAGI,
    JIBRIL BUKAN ROH KUDUS
    KARNA ROH KUDUS TIDAK MENYIKSA SEORANG NABI SPT MUHAMMAD.

    OIA, NABI KOK GK BISA LAKUKAN MUJIZAT?

    KASIAN DEH PERCAYA MUHAMMAD, BNYK BELAJAR DULU YA KALIAN

    BalasHapus