Minggu, 11 Maret 2012

Fitnah Soal Kematian Rasulullah SAW Akibat Racun

Hadis Sahih Bukhari 5.713:

Dikisahkan Ibn Abbas:

'Umar bin Al-Khattab biasa mempersilakan Ibn Abbas untuk duduk si
sebelahnya lalu 'AbdurRahman bin 'Auf berkata kepada `Umar, "Kami punya putra2 yang mirip dengannya." `Umar lalu bertanya bertanya pada Ibn 'Abbas

arti ayat suci ini: "Ketika pertolongan Allah tiba dan penaklukkan Mekah …." (110:1)

Ibn `Abbas menjawab, "Hal ini menyatakan kematian Rasul Allah yang
diberitahukan Allah kepadanya." `Umar berkata, "Aku hanya mengerti yang kau mengerti."

Dikisahkan oleh Aisha: Sang Nabi dalam penderitaan sakitanya yang
mengakibatkannya mati, biasa berkata, "Wahai `Aisha! Aku merasa sakit karena daging yang kumakan di Khaybar, dan saat ini, aku merasakan urat nadiku bagaikan dipotong oleh racun itu."
__________________________________________________________________

Mari kita buktikan kebenaran hadist tersebut diatas.....

سْمِ اللّهِ الرَّحْمـَنِ الرَّحِيمِ

Berikut adalah Hadist yg shahih yang diriwayatkan oleh Imam Bukhari,
Imam Ahmad Ibnu Hanbal, Imam An Nasai melalui Jalur Laits Ibnu Sa'ad. Hadist ini Turun berkaitan dgn Tafsir Surat Al Baqarah (2):80

وَقَالُواْ لَن تَمَسَّنَا النَّارُ إِلاَّ أَيَّاماً مَّعْدُودَةً قُلْ أَتَّخَذْتُمْ عِندَ اللّهِ عَهْدًا فَلَن يُخْلِفَ اللّهُ عَهْدَهُ أَمْ تَقُولُونَ عَلَى اللّهِ مَا لاَ تَعْلَمُونَ

"Dan mereka berkata: "Kami sekali-kali tidak akan disentuh oleh api neraka, kecuali selama beberapa hari saja." Katakanlah: "Sudahkah kamu menerima janji dari Allah sehingga Allah tidak akan memungkiri janji-Nya, ataukah kamu hanya mengatakan terhadap Allah apa yang tidak kamu ketahui?" "

Mereka yg dimaksud dalam ayat tersebut diatas adalah Kaum Yahudi di Khaibar perang Khaibar terjadi pada Tahun 7 Hijriah, hadist dibawah adalah bantahan dari Rasulullah SAW perihal anggapan orang yahudi dan masalah Daging Kambing yang diracuni tersebut.

Dari Kitab Tafsir Al Hafidz Imamul Abu Fida Ismail Ibnu Katsir, telah bercerita Al Hafidz Abu Bakar Ibnu Murdawih dari Al Laits ibnu Said dari Said ibnu Abu Said dari Abu Hurairah ra. Yang menceritakan sebagai berikut :

Ketika Khaibar berhasil dibuka/ ditaklukan, DIHADIAHKAN KEPADA RASULULLAH SAW KAMBING YANG DIRACUNI,

maka Rasulullah SAW bersabda,"Kumpulkanlah oleh Kalian dihadapanku semua Yahudi yang ada ditempat ini."

Lalu Rasulullah SAW bersabda kepada mereka para Yahudi tsb, " Siapakah Nama Bapak Kalian?"

Mereka Yahudi tsb Menjawab, " Si ANU"

Rasulullah SAW menjawab," KALIAN DUSTA, NAMA BAPAK KALIAN Adalah Si FULAN."

Mereka Yahudi tsb menjawab," Engkau benar dan SESUAI KENYATAAN".

Kemudian Rasulullah SAW bersabda kepada mereka," APAKAH KALIAN AKAN BERKATA SEJUJURNYA KEPADAKU JIKA KUTANYAKAN KEPADA KALIAN TENTANG SESUATU HAL?"

Mereka menjawab," Ya, wahai ABUL QASIM; dan JIKA KAMI DUSTA KEPADAMU, NISCAYA KAMU AKAN MENGETAHUI DUSTA KAMI SEBAGAIMANA KAMU MENGETAHUINYA PADA KAKEK MOYANG KAMI."

Maka Rasulullah SAW bersabda kepada Mereka," SIAPAKAH PENGHUNI NERAKA ITU?"

Mereka menjawab," KAMI AKAN BERADA DIDALAMNYA DALAM MASA SEBENTAR, KEMUDIAN KALIAN MENGGANTIKAN KAMI MENJADI PENGHUNINYA".

Rasulullah SAW bersabda kepada Mereka," HINALAH KALIAN. DEMI ALLAH, KAMI TIDAK AKAN MENGGANTIKAN KALIAN DIDALAMNYA UNTUK SELAMA-LAMANYA."

Kemudian Rasulullah SAW bersabda kepada Mereka," APAKAH KALIAN AKAN BERKATA SEJUJURNYA KEPADAKU JIKA KUTANYAKAN KEPADA KALIAN SESUATU HAL LAGI?".

Mereka menjawab," Ya, Wahai Abul Qasim."

Beliau Rasulullah SAW bertanya,"*APAKAH KALIAN MEMASUKKAN RACUN KEDALAM (DAGING) KAMBING INI?".*
Mereka Menjawab," YA"

Nabi SAW bertanya" Apakah yg mendorong kalian berbuat demikian?".

Mereka Menjawab, *"KAMI BERMAKSUD JIKA ENGKAU BERDUSTA, MAKA KAMI TERBEBAS DARIMU; DAN JIKA ENGKAU BENAR SEORANG NABI, NISCAYA RACUN ITU TIDAK AKAN MEMBAHAYAKAN DIRIMU."*

*So, kali daging kambing tsb "BELUM DIMAKAN", bagaimana caranya Nabi Muhammad SAW MATI krn Keracunan??? Rasulullah SAW meninggal pada tahun 11 Hijriyah, sedangkan peristiwa Kaibar terjadi di tahun 7 Hijriyah.*

Bayangkan kalau sudah di racun tapi masih memimpin perang, haji dan menyelesaikan tugas dakwah kok bisa bertahan lama ya......

Tidak ada komentar:

Posting Komentar